Studium Generale Peluang dan Tantangan Pendidikan Vokasi di Era RI 4.0 yang diselenggarakan Fakultas Vokasi

Bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Layanan Akademik Lantai 4 Fakultas Vokasi UNY, Bertepatan dengan hari Jum’at (14/7) diselenggarakan Studium General dengan tema Peluang dan Tantangan Pendidikan Vokasi di Era RI 4.0.

“Fakultas Vokasi menghadirkan Ibu Dirjen, karena sangat strategis dengan harapan langsung dapat pencerahan, dukungan, arahan, dan bimbingan agar Pendidikan Vokasi yang diselenggarakan UNY bisa benar-benar berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan bangsa Indonesia khususnya di bidang pendidikan vokasi, sehingga Pendidikan Vokasi dengan yang kuat, dan Pendidikan Vokasi yang otonom dapat tercapai dengan baik,” demikian dikatakan Prof. Dr. Komarudin selaku Dekan Fakultas Vokasi UNY saat menyampaikan laporannya.

Studium general ini dihadiri dan diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris MWA, para SAU, Direktur Direktorat, Pengelola Fakultas Vokasi, dosen dan mahasiswa vokasi, serta tamu undangan lainnya.
Ketua Majelis Wali Amanat, Prof. Suyanto, Ph.D. mengungkapkan bahwa acara ini sangat penting bagi yang mengelola pendidikan Vokasi.

“Saya katakan, bahwa acara ini sangat penting bagi Saudara-saudara yang menangani fakultas vokasi, karena ini adalah tahun-tahun awal tahun akademik. Kita harus memberikan sesuatu branding yang baik, agar masyarakat tahu bahwa fakultas ini adalah tepat sebagai tempat pendidikan mereka. Kita sebagai pendatang baru, supaya bu Dirjen melihat apakah kita memiliki program yang tepat apa tidak.